Senin, 07 Juni 2010

Tumbuh 2%, Apple & Google Intai BlackBerry

Pertempuran antara Apple dan Google dalam ruang ponsel telah memanas akhir-akhir ini, namun demikian menurut Nielsen ancaman Android masih cukup jauh untuk mengejar Apple.

Menurut sebuah laporan yang dirilis yang membandingkan kuartal keempat 2009 dan kuartal pertama tahun 2010 memperlihatkan, iPhone OS milik Apple memiliki lebih dari tiga kali lipat pangsa pasar ketimbang Android. Nielsen menempatkan pangsa pasar OS iPhone pada 28 persen, sementara Android di 9 persen.

Angka-angka tersebut menempatkan Apple di tempat kedua di belakang BlackBerry yang dibesut Research In Motion, yang memiliki pangsa 35 persen. Di tempat ketiga adalah Microsoft Windows Mobile dengan 19 persen, diikuti oleh Google, Palm (4 persen), Linux (3 persen), dan Symbian (2 persen).

Dilansir melalui Cnet, Senin (7/6/2010) kendati masih menempati posisi kedua dan ketiga Apple dan Google bergerak naik sebesar 2 persen pada kuartal pertama tahun 2010. Dalam periode yang sama, RIM dan Microsoft malahkehilangan 2 persen.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengguna iPhone dan Android sangat setia pada merek mereka. Nielsen mengatakan 80 persen dari pengguna iPhone ingin agar perangkat berikutnya untuk menjalankan OS iPhone dan 70 persen pengguna telepon lain yang ingin tetap menggunakan Android.

Secara keseluruhan, Nielsen mengatakan pasar smartphone telah tumbuh cukup baik. Pada kuartal kedua 2009 smartphone menyumbang 16 persen dari total pasar perangkat genggam, sedangkan pada kuartal pertama tahun 2010 mereka mencakup 23 persen dari pasar.

sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar