Senin, 07 Juni 2010

Bandwidth BlackBerry XL Meningkat Hingga 400Mbps

Ponsel pintar BlackBerry semakin memasyarakat seiring jumlah pelanggan BlackBerry yang terus meningkat. Melihat lonjakan pelanggan dan juga naiknya trafik, operator telekomunikasi XL Axiata mulai 1 Juni 2010 meningkatkan Bandwidth BlackBerry menjadi 400Mbps. Kapasitas tersebut diklaim terbesar di Indonesia.

Menurut Head of Marketing Mobile Data XL, Budi Harjono, mengatakan jumlah pelanggan XL BlackBerry kini sudah mencapai sekitar 380 ribu pelanggan.

"Dengan angka sebesar itu, mau tidak mau kami harus meningkatkan bandwidth. Peningkatan kapasitas koneksi ke Research in Motion (RIM) ini merupakan komitmen XL untuk menjaga kualitas layanan bagi pelanggan XL BlackBerry," kata Budi dalam keterangannya, Senin (7/6/2010).

Saat ini rata-rata pelanggan BB di Indonesia, lanjut Budi, mengkonsumsi bandwidth sekitar 0.65 Kbps per subscriber. Bandwitdh 400Mbps ini bisa melayani hingga 550 ribu pelanggan, dan akan terus ditambah kapasitas nya seiring pertambahan jumlah pelanggan. Dengan koneksi sebesar ini, pelanggan bisa menikmasi aplikasi-aplikasi BlackBerry secara nyaman.

Dengan jumlah pelanggan sebesar 380 ribu dan memiliki bandwidth 400Mbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, menjamin jaringan XL semakin handal, dan hal ini menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke RIM dengan dual carrier partner serta menjadi yang terdepan dalam layanan BlackBerry di Indonesia.

Hingga saat ini XL didukung dengan jaringan 3G yang handal dengan didukung lebih dari 20 ribu BTS, di antaranya 2.225 NodeB/BTS 3G berbagai area di Jawa, Sumatera, Bali, Lombok, Sumbawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Sebanyak 50% dari NodeB yang ada tersebut merupakan HSDPA yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, terutama Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar. Sementara itu, untuk mendukung pelayanan terbaik bagi pelanggan XL BlackBerry, hingga kini telah tersedia 24 Xperience Land di 14 kota, antara lain di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Lampung, Pelembang, dan Jambi.

sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar