Senin, 07 Juni 2010

iPad Gadget Ciamik untuk Tunanetra

Organisasi tunanetra di Inggris Royal National Institute of Blind People memuji Apple untuk aksesibilitas fitur yang dibangun ke iPad, yang membuatnya lebih mudah digunakan untuk orang-orang buta.

"Ketika menawarkan akesbilitas di produknya untuk memudah kaum tunantera, Apple telah menetapkan standar dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang saatnya produsen lainnya untuk mengikuti jejak mereka," kata Robin Spinks, Principal Manager of Digital Accessibility di RNIB, seperti yang dilansir Telegraph, Jumat (4/6/2010).

Menurutnya, iPad memiliki sejumlah fitur yang memudahkan orang cacat atau keterbatasan fisik untuk menggunakan perangkat ini, seperti kemampuan untuk meningkatkan ukuran teks, opsi untuk mengubah warna latar belakang layar, dan yang penting software suara untuk membaca kata-kata yang muncul di layar.

Fitur suara tersebut terdapat di eBook, ini memungkinkan pengguna iPad untuk mengunduh puluhan judul dari iBookstore Apple dan menikmatinya dengan suara keras.

Akses fitur dapat diaktifkan oleh pengguna saat pertama kali mereka mendaftar iPad mereka melalui iTunes.

Aplikasi yang dibangun oleh pengembang untuk yang iPad, tetapi beberapa aplikasi telah dikritik karena menghapus kemampuan ini. Aplikasi iPad Wired, misalnya, tidak memiliki fitur suara, teks pencarian, dan bukan menggunakan teks gambar .

sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar