Senin, 07 Juni 2010

Polisi Selidiki Perampokan di Game Online

Jangan remehkan barang-barang virtual yang ada di game online. Polisi di Finlandia melakukan penggebrekan 5 rumah untuk mencari benda virtual yang dicuri dari hotel online.

Detektif mengatakan sekitar 400 benda, termasuk tempat tidur, meja, kursi dan beberapa televisi layar datar virtual, telah diambil dari ruangan di hotel online Habbo.

Seperti dilaporkan Daily Mail, pemain di internet bisa masuk ke hotel dan bertemu dengan teman-teman lain, dan membeli furnitur dan mendekorasi ruangan.

Total nilai dari ‘benda’ yang dicuri adalah lebih dari £3.000 (Rp 40,4 juta). Polisi menyelidiki lokasi kejadian yang kemudian menuju lima alamat internet di Finlandia, hingga mencurigai seorang hackers dan menyita beberapa laptop untuk mengetahui produk apa saja yang hilang.

Polisi Finlandia mengatakan, “Furnitur ini secara teknis memang tidak ada, namun orang- harus membayar untuk mendapatkan, sehingga secara hukum benda tersebut merupakan furnitur virtual mereka.”

“Kami percaya bahwa para tersangka dapat membajak akun pengguna game lain, kemudian memindahkan benda tersebut dari ruangan hotel fiktif ini ke ruangan mereka sendiri.”

Pria itu telah ditangkap kemudian dibebaskan dengan jaminan, sampai penyelidikan selesai.

Permainan realitas virtual sangat populer di Finlandia dengan pengguna lebih dari 15 juta dan keuntungan sebesar £40 juta (Rp 538,7 miliar) setiap tahun, untuk membayar benda virtual yang hanya ada di layar komputer mereka.

Penangkapan terakhir terjadi saat remaja Belanda ditahan karena mencuri dari hotel Habbo online tahun 2007.

sumber : www.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar