Senin, 07 Juni 2010

LG Pamerkan Tablet Baru

Seolah tak ingin kalah dengan 'saudaranya', LG Electronics juga memperkenalkan tablet terbarunya di hajatan IT Computex, yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan.

Tablet LG yang diberi nama UX10 tersebut merupakan tablet pertama besutan perusahan asal Korea Selatan. UX10 ini nantinya akan menggunakan sistem operasi Windows 7 Home Premium dengan prosesor Intel Atom. Ukuran layarnya sendiri LG telah mematoknya menjadi 10,1 inci.

Dilansir melalui Engadget, Jumat (4/6/2010), tablet UX10 ini sudah menggunakan layar dengan kualitas LED untuk layar sentuhnya tersebut. Prosesor Atom z530 diharapkan mampu mengimbangi RAM DDR2 yang mempunyai kapasitas 1GB dan jaringan wi fi tersebut.

UX10 memang tidak terlalu buruk untuk menjadi penantang iPad yang terlebih dahulu mencuri perhatian. Apalagi tablet LG ini telah dilengkapi dengan kamera 1,3 MP dengan dukungan SD Card dan kabel sambungan micro-HDMI.

Namun sayangnya, LG belum membeberkan secara terperinci berapa harga yang akan ditawarkan untuk tablet ini. Termasuk tanggal rilisnya di sejumlah pasar retail.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan akan segera mengeluarkan komputer tablet pesaing iPad. Gadget terbaru yang diberi nama, sPad tersebut dipersenjatai dengan sistem operasi Android.

Spesifikasi sPad sendiri, memiliki ukuran layar 7 inchi. Nantinya, pada Oktober dan Desember, Samsung akan mengeluarkan model 8 inci dan 10 inci.

sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar