Senin, 12 April 2010

Inilah Rahasia Sukses Barcelona

Pelatih Barcelona Josep "Pep" Guardiola mengatakan, rahasia kesuksesan timnya bukanlah pada sosok Lionel Messi, melainkan pada semangat setiap pemain berjuang untuk membantu dan memajukan rekan-rekan mereka.

"Kekuatan terbesar tim Barcelona ini adalah bahwa setiap pemain berjuang untuk yang lain sekalipun sejumlah pemain kami cedera dan terkena sanksi skorsing. Ini adalah cara kami membangun sukses," ungkap Pep.

Pekan lalu, Barcelona membukukan dua kemenangan gemilang. Setelah memukul Arsenal 4-1 di perempat final Liga Champions, Selasa (6/4/2010), mereka menghancurkan Real Madrid 2-0 di panggung Divisi Primera, Sabtu (10/4/2010).

Berkat hasil itu, Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 6-3 dan menduduki puncak klasemen dengan 80 poin, atau unggul tiga angka atas Madrid di tempat kedua.

Soal duel "El Clasico", Pep mengaku setuju bahwa Barcelona memang lebih baik daripada Madrid dan pantas menang. Namun, ia menolak anggapan bahwa duel itu adalah antara Messi dan Cristiano Ronaldo karena keduanya bermain di dalam dan untuk tim.

"Kami telah menunjukkan di lapangan bahwa kami lebih baik daripada Real Madrid. Itu bukan duel antara Messi dan Cristiano Ronaldo, melainkan pertandingan antara Real dan Barca. Barca telah terbukti merupakan pemenang di semua aspek," ulasnya.

"Kami belum meraih gelar. Namun, jalan sudah terbuka dan kami berpeluang besar mengulang kesuksesan musim lalu. Pekan (lalu) menjadi fantastis. Namun, kami juga harus memaksimalkan laga kandang (di sisa musim)," tambahnya. (SKY)

sumber : www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar